Selasa, 26 Agustus 2014

Cukup tersenyum dan rasakan manfaatnya



“Awali harimu dengan senyuman!”

“ Senyuman mampu mengubah duniamu”

Dua kalimat di atas sering terdengar di telinga kita, banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari sebuah senyum yang kita tebarkan. Kita akan merasakan hari yang sangat indah saat dijalani dengan senyuman. Rasakan perbedaan hari dengan senyuman dan tanpa senyuman. Berikut manfaat senyuman bagi kita :


Senyum membuat wajah lebih menarik
Senyum merupakan ekspresi yang mencerminkan kecantikan alami dari seseorang ( inner beauty ) baik wanita maupun pria. Senyum dapat digunakan sebagai terapi merawat kecantikan wajah dan emosi yang di sebut terapi ekspresi atau terapi senyum. Mengandalkan kosmetik saja untuk memunculkan kecantikan dari dalam tidaklah cukup, senyuman sangat diperlukan untuk menumbuhkan kecantikan dari dalam diri seseorang. Wajah yang menarik dan enak dipandang yang berasal dari inner beauty  memiliki daya tarik agar orang orang di sekitar menjadi merasa nyaman dalam berinteraksi dengan kita.

Senyum membuat awet muda
Berdasarkan penelitian dibutuhkan 72 otot untuk cemberut dan 13 otot untuk tersenyum. Dengan membiasakan diri selalu tersenyum dan mengurangi cemberut maka kerja otot wajah kita akan semakin ringan. Semakin sering tersenyum, akan semakin membuat wajah lebih kencang dan mengurangi pengerutan wajah yang menjadi penyebab penuaan dini. Jadi semakin sering kita tersenyum maka kita awan awet muda.

Senyum mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Rasa rileks yang timbul ketika kita tersenyum membantu meningkatkan fungsi sistem imun menjadi lebih kuat. Fungsi imun dalam tubuh bekerja dengan baik pada saat kita merasa rileks dan nyaman dengan diri kita sendiri.

Senyum bisa mengendalikan rasa sakit
Tubuh mengasilkan zat endorphin  dan serotonin pada saat kita tersenyum. Zat endorphin mampu menghilankan rasa sakit yang dikeluarkan oleh otak, sedangkan serotonin merupakan hormone yang ada di dalam sel otak.  Keduanya mampu mengendalikan rasa sakit. Saat sakit cobalah untuk tersenyum, senyum akan membuat tubuh merasa lebih nyaman dan mampu melupakan rasa sakit yang tengah menyerang.

Senyum membuat panjang umur
Tersenyum membuat orang sehat dan kesehatan dan kesehatan mampu membuat umur panjang. Jadi tersenyum mampu menambah umur.

Senyum dapat meningkatkan semangat
Senyuman mampu menjadi alat penyemangat serta alat pengajar jauh lebih efektif dari pada hukuman dan sikap emosional. Orang yang terbiasa tersenyum mampu mengatasi rasa putus asa.

Itulah beberapa manfaat yang diperoleh pada saat kita tersenyum. Senyum itu sehat dan senyum itu bahagia. Let’s keep smile ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar